Sabtu, 28 November 2015

CARA MERAWAT WAJAH

Cara merawat wajah berminyak

Perawatan wajah berminyak berbeda dengan perawatan kulit wajah yang normal. Hal ini dikarenakan tekstur wajah berminyak berbeda. Cara merawat wajah berminyak harus lebih ekstra karena kulit wajah ini sangat rawan dengan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Berikut beberapa cara merawat wajah secara alami untuk wajah berminyak.
1. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan juga kulit wajah. Perawatan untuk kulit wajah berminyak sangat dianjurkan dengan menggunakan pepaya karena bisa mengurangi minyak dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Wajah berminyak yang tadinya kusam bisa menjadi cerah kembali.
2. Kentang
Selain pepaya kentang juga sangat bagus untuk merawat wajah yang berminyak. Cara merawat wajah berminyak dengan menggunakan kentang sangat mudah. Anda tinggal menjadikan kentang sebagai masker wajah setiap malam hari. Minyak wajah akan berkurang dan wajah akan menjadi cerah dan putih.
3. Bengkoang
Bengkoang sudah sangat terkenal mampu membuat wajah menjadi putih dan bersinar secara alami. Masker bengkoang sangat dianjurkan untuk digunakan pada wajah yang berminyak. Tidak hanya bisa mencerahkan wajah tapi juga bisa mengurangi minyak di wajah.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Bercahaya Alami

Untuk wajah normal dan ingin putih bercahaya secara alami dapat melakukan perawatan dengan cara alami dan bahan-bahan alami. Cara merawat wajah agar putih bercahaya ini juga bisa membuat wajah menjadi awet muda.
1. Alpukat
Cara merawat wajah secara alami agar putih alami bisa menggunakan alpukat. Tidak bisa dipungkiri lagi alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin E dan vitamin C yang tinggi jadi sangat bagus untuk merawat kulit wajah. Menggunakan masker alpukat secara terus menerus bisa membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi awet muda.
2. Apel
Buah apel tidak hanya baik untuk diet saja tapi juga sangat baik untuk merawat wajah agar putih bersinar. Cara merawat wajah dengan buah apel bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menjadikan masker ataupun dengan mengkonsumsi langsung. Mengkonsumsi buah apel secara rutin bisa membuat kulit semakin awet muda dan kenyal.
3. Tomat
Buah yang biasanya dijadikan pelengkap sayur ini ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Buah ini bisa membuat wajah bersinar alami karena bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah yang kusam. Cara merawat wajah secara alami dengan menggunakan buah tomat bisa dengan cara mengoleskan langsung pada wajah setiap malam hari. Di pagi harinya sel kulit mati pada wajah akan terangkat dan wajah menjadi lebih cerah.
4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C, bahkan dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang paling tinggi. Jeruk nipis bisa dijadikan sebagai masker penghilang jerawat dan membuat wajah semakin cerah. Penggunaan jeruk nipis dianjurkan untuk kulit normal.
5. Pisang
Buah yang sangat mudah ditemui ini mempunyai kandungan kolagen alami yang bisa membuat wajah semakin cerah dan awet muda. Cara merawat wajah dengan pisang ini sangat mudah, Anda tinggal menjadikan pisang sebagai masker di wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar