Sabtu, 28 November 2015

PERALATAN MAKE-UP BAGI PEMULA

peralatan make up pemula
peralatan make up pemula

Peralatan make up pemula

1. Concealer

Peralatan make up pertama yang wajib anda miliki adalah concealer. Concealer merupakan peralatan make up mata yang sangat bagus. Concealer dapat digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, kantung mata, bekas-bekas jerawat dan noda hitam. Sebaiknya anda memilih warna concealer yang setingkat lebih muda dari kulit Anda.
Cara menggunakan concealer saat merias wajah anda adalah dengan mengusap bagian kulit wajah yang bernoda dengan kuas kecil atau jari tangan. Anda sebaiknya mengoleskan concealer secara tipis dan merata. Alat make up ini sudah terbukti menutupi noda-noda pada wajah, sehingga anda akan mendapatkan wajah dengan kesan lebih mulus. Bagi anda yang tidak mempunyai noda hitam yang cukup banyak pada wajah, anda tidak disarankan untuk menggunakan concealer.

2. Foundation

Foundation atau alas bedak sesuai dengan jenis kulit anda adalah peralatan make up dasar yang wajib dimiliki oleh anda. Anda sebaiknya menghindari penggunaan foundation yang kontras dengan warna kulit karena hal ini akan membuat wajah anda tampak seperti topeng.
Hal yang penting diperhatikan adalah anda sebaiknya menggunakan foundation tipis-tipis, pada pipi, kening, dagu, dan hidung. Anda dapat meratakan foundation dengan bantuan jari-jari atau spons basah. Usaplah secara perlahan, agar kulit wajah Anda tidak melukai kulit anda yang sensitif.

3. Bedak

bedak sangat wajib dimiliki dan dapat digunakan untuk membuat wajah anda terlihat lebih halus dan bebas minyak. Pemakaian bedak ini sebaiknya diulaskan secara merata. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, maka anda sebaiknya menghindari bedak padat karena akan membuat wajah terlihat semakin lengket. Jenis bedak yang cocok untuk semua jenis kulit, yakni berminyak, normal ataupun kering adalah bedak tabur.
Cara menggunakan bedak saat memakai make up sendiri adalah dengan menggunakan spons. Anda sebaiknya menekan sedikit sambil diusapkan supaya bedak menempel sempurna. Selanjutnya, anda dapat meratakan bedak dengan kuas besar.

4. Peralatan Riasan Mata

Peralatan riasan mata dasar yang wajib anda miliki adalah pensil alis, eye shadow, eyeliner, maskara, dan penjepit bulu mata. Untuk merias bagian mata, hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah membentuk alis dengan pensil khusus mengikuti bentuk alaminya. Sikatlah alis anda terlebih dahulu supaya tampak rapi untuk mempermudah pelukisan.
Hal kedua yang anda lakukan untuk merias mata adalah dengan menggunakan eyeshadow. Anda sebaiknya memilih warna eye shadow yang terdiri atas warna terang dan gelap sebagai highlight dan bayangan mata.
Eyeliner dapat digunakan pada bagian atas dan bawah mata untuk mempertegas bentuk mata Anda. Untuk menghasilkan garis mata yang dibuat eye liner dengan kualitas yang tepat, anda sebaiknya mengoleskan eye liner dengan perlahan di bagian kelopak mata dengan satu kali usapan. Untuk mempertebal garis yang telah dibuat, maka anda dapat mengulangi lagi untuk mengusapkan eye liner.
Peralatan make up yang dapat membuat mata terlihat lebih menawan adalah penjepit bulu mata dan maskara. Dengan kombinasi alat ini, anda dapat menjadikan bulu mata anda tampak lebih tebal, lentik, dan panjang. Anda sebaiknya menjepit bulu mata anda selama beberapa saat sebelum mengoleskan maskara. Untuk mengaplikasikan maskara anda dapat memulai dari bagian tengah bulu mata, lalu ke bawah dan atas.

5. Blush On

Anda dapat membuat wajah anda terlihat lebih segar dan merona dengan menggunakan blush on. Pilihlah warna blush on yang senada dengan warna eyeshadow dan lipstik. Gunakan blush on dengan natural dan tidak terlalu tebal. Blush on merupakan peralatan make up natural yang bisa membuat wajah anda terlihat segar.

6. Lipstik

Peralatan wajib terakhir yang harus dimiliki adalah lipstick. Anda dapat menyempurnakan penampilan make up anda dengan mengulaskan lipstik pada bibir anda baik secara langsung atau memakai kuas khusus. Anda dapat menambahkan lipgloss di atasnya untuk memperoleh tampilan bibir yang terkesan segar dan seksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar