Sabtu, 28 November 2015

IPHONE 5S

Apple telah menyematkan beberapa teknologi dan “fitur” baru dalam iPhone 5S sebagai flagship beberapa waktu lalu. Apple biasa melakukan debut fitur baru di iPhone (untuk uji coba?) lalu mengadaptasikannya ke lini produk yang lain. Bahkan, Apple mengadaptasi fitur iOS ke OSX. Kira-kira hal apa saja yang akan diadopsi?
Space Grey
iphone5s-gallery6-2013
Kombinasi putih dan emas mungkin memang cocok untuk pengguna yang stylish, melek fashion, dan glamor. Tapi opsi baru space grey tidak kalah menarik. Bahkan menjadi warna favorit saya. Tidak seperti warna hitam-slate yang membuat iPhone 5 (dan iPad mini) menjadi “kaku” dan “tidak berkelas” di mata saya.
Tanpa basa basi, Apple ternyata sudah mengadopsi warna space grey ke produk lainnya: iPod nano dan iPod shuffle. Besar kemungkinan untuk generasi kedua iPad mini pun akan mengikuti. Bagaimana dengan iPad generasi kelima? Bisa jadi! Bisa jadi!
Akan menjadi lebih menarik lagi kalau ternyata MacBook pun ditawarkan dengan opsi casing alumunium berwarna space grey! Bisa jadi? MacPro? iMac?
TouchID
Touch-ID-Sensor
Implementasi sensor sidik jari dalam iPhone 5S berpotensi menjadi “game changer” dalam industri gadget. Kalau ternyata fitur ini dapat diaplikasikan dengan maksimal oleh pengguna iPhone 5S, tentunya besar kemungkinan Apple akan menjadikan TouchID sebagai fitur default.
Perangkat iOS seperti iPad dan iPod touch berpotensi menggunakan TouchID di generasi yang akan datang. Bagaimana dengan MacBook? Bisa jadi?
64-bit Apple A7
A7-Samsubg
Sudah dapat diprediksi kalau A7 akan diimplementasikan ke iPad 5 dan mungkin akan menyusul pula ke iPad mini dan iPod touch. Mudah untuk dibaca prediksinya.
Tapi dengan kemampuan komputasi yang bertenaga dan hemat daya, apakah Apple akan bereksperimen pula dengan A7 di MacBook Air? Bisa jadi. Tapi mengadaptasi OSX beserta ribuan aplikasi di Mac AppStore bukan hal yang gampang. Pun, sepertinya Intel Core generasi Haswell cukup memuaskan banyak pihak. Termasuk jam kerja MacBook Air yang bisa mencapai 12 jam.
M7 Motion Coprocessor
M7 menjadi menarik karena dianggap bisa membuat iPhone 5S bersaingan langsung dengan Nike+ Fuelband, Jawbone Up, dan sejenisnya. Tapi saya rasa tidak, karena pasar yang dituju memang beda.
Tapi perlu diperhatikan kalau Apple akan mengaplikasikan M7 ke jam tangan cerdas yang dirumorkan, iWatch. Belum lagi kalau Apple akan mengimplementasikan pula teknologi WifiSLAM bersama M7. Menarik?
Bagaimana dengan iPhone 5c?
Harga iphone 5s dan iphone 5c di Indonesia
Sementara iPhone 5c tidak menawarkan hal baru selain plastik dan warna-warni. Bahan plastik berkualitas tinggi iPhone 5c bisa saja diaplikasikan di MacBook plastik. Tapi Apple sudah berhenti dengan Mac plastik. Warna-warni? iPod mini sudah memulainya di dekade lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar